Jasa Percetakan dan Desain Surabaya

KESULITAN PENDAFTARAN KARTU PRA KERJA, COBA CEK KEMBALI APA YANG HARUS DIPERHATIKAN

22:29 Posted by Lalu Lintas No comments
Sejak didengungkan oleh pemerintah soal kartu Pra Kerja untuk pekerja yang dirumahkan, di PHK kini masyakat dapat mengikuti program kartu Pra Kerja melalui situs prakerja.go.id.
Website prakerja.go.id

Cara untuk mengikuti program ini adalah dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui website resmi yaitu prakerja.go.id dan wajib mengikuti beberapa tes.

Untuk pendaftaran program Kartu Pra Kerja sudah dibuka sejak sabtu (11/4/2020) pukul 19.00 WIB secara online melalui website resminya prakerja.go.id. Untuk para pendaftar yang lolos akan mendapatkan pelatihan bekerja ditempat pelatihan yang sudah tersedia dimasing-masing kota maupun desa.

Apa penyebab dari sulit saat mendaftar Kartu Pra Kerja?

1. Ada Kuota Per Minggu
Setiap minggu akan perekrutan peserta dalam program paling banyak 164.872 peserta. Kuota tersebut adalah contoh yang dibagi setiap provinsi seperti Jakarta 48 ribu, Jawa Barat 27 ribu, Jawa Timur 14 ribu, dan Jawa Tengah 12 ribu. Jumlahnya akan bisa berubah karena bersifat dinamis.

2. Ada 34 Batch
Sejak dibuka pada April 2020 memiliki 34 batch. Dan tiap batchnya dilakukan setiap minggu hingga akhir November 2020. Untuk batch pertama sudah dibuka mulai (16 April 2020) pukul 16.00 WIB

3. Website Masih Terus Diperbaiki
Banyaknya peminat yang ingin mendaftar website prakerja saat ini sulit untuk dibuka. Ada beberapa hal teknis yang menjadi catatan pemerinta sehingga terus mengalami perbaikan. Seperti perbaikan pada verifikasi email, unggahan foto, kapasitas server yang memadai hingga penyediaan faisilitas Call Center.
Alur Pendaftaran Kartu Pra kerja

Jadi seperti itu hal-hal yang perlu difahami. Semoga informasi ini bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment